Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang Buka MTQ XX Kabupaten

Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang bersama Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar membuka secara resmi kegiatan MTQ XX Kabupaten Karo, Selasa (15/3/2022), di Gedung Vann Hall Samura Kabanjahe.

topmetro.news – Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang bersama Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar membuka secara resmi kegiatan MTQ XX Kabupaten Karo, Selasa (15/3/2022), di Gedung Vann Hall Samura Kabanjahe.

Kegiatan MTQ XX Kabupaten Karo mengambil tema, ‘Dengan MTQ Tingkat Kabupaten Karo Mari Kita Tingkatkan Persaudaraan dan Ukhuwah Islamiyah dalam Melaksanakan Nilai Nilai Quran’ itu, berlangsung sukses.

Cory Sebayang dalam sambutannya mengatakan, MTQ merupakan tradisi yang sudah melekat sebagai media dakwah untuk menanamkan nilai-nilai Alquran sebagai bagian dari percepatan pembangunan bangsa.

Melalui kegiatan MTQ ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan religius untuk menumbuhkan semangat dalam mempelajari Al-Quran sebagai pedoman hidup.

“Jadikan Al-Quran sebagai inspirasi dan ilmu pengetahuan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Pemkab Karo memberikan apresiasi dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada yang terlibat atas terlaksananya MTQ, sebagai agenda peningkatan sumber daya dalam penanaman nilai Al-Quran.

“Kepada Dewan Hakim agar memberikan nilai secara obyektif kepada peserta dan bersikap netral. Serta tetap menerapkan Prokes dalam tiap pelaksanaan kegiatan,” ungkap Bupati Karo.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Danyonif 125 Si’mbisa diwakili PA Bintal Kapten Inf Almujakir Walat, Ketua DPRD Karo diwakili M Rapi Ginting. Kakan Kemenag Karo Dr Mustapid MA, Sekretaris MUI M Yazid SPdI. Ketua Panitia MTQ yang juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Karo Dapatkita Sinulingga, pimpinan OPD, tokoh alim ulama, dan para peserta MTQ.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment